EBOOK DOWNLOAD

Cara membuat pelapis anti bocor yang murah

Posted on: 15 Februari 2010

styrofoamTadi pagi, saya baru pertama kali sejak 8 tahun yang lalu menginjakkan kaki lagi di tempat saya dulu belajar. Entah kenapa begitu saya masuk ke pintu gerbang, langsung terbayang wajah teman-teman dulu, sampai-sampai saya ingin menangis karena rindu dengan suasana dulu.

Udah ah :)

Ngomong-ngomong soal ilmu, memang benar kalo ilmu itu bisa kita dapatkan dari mana saja, tidak perlu dari sekolah melulu. Kemarin, waktu saya lagi bikin garasi di rumah, kebetulan asbes di rumah ada yang bocor, ngga tau kenapa pokoknya ada yang retak. Jadi, kalo ujan, apalagi ujannya gede, udah deh banjir rumah (ngga segitunya kaleee…. :) ).

Nah, saya minta tolong sama si abang tukang bangunan yang kerja di rumah saya untuk menambal yang bocor tadi. Saya minta dia beliin itu lho pelapis anti bocor yang ada di iklan TV. Eh, si abang malah ngomong, ngga usah pake itu pa, sayang mahal, lagian bocornya juga ngga banyak. Trus saya tanya pake apa??? Si abang minta styrofoam yang dah ngga dipake. Tau kan styrofoam? itu lho kalo dulu waktu sekolah suka ada di mading buat nempel pengumuman dan sebagainya, ato kalo kita beli alat electronik biasanya suka ditutup dengan styrofoam.

Trus saya tanya gimana caranya?

Dia bilang, begini pak, styrofoam ini dikasih sedikit bensin, tunggu biar leleh dulu setelah itu dioleskan ke tempat yang bocor. Ternyata pas udah dilapis dengan styrofoam tersebut, beneran kemaren ujan gede banget tapi ngga sedikitpun bocor :)

Hebat si abang :)

Oiya, setelah dilarutkan dengan bensin, lama kelamaan dia akan mengeras kembali. Jadi, harus cepat-cepat dioleskan sewaktu masih leleh. Satu lagi, ini khusus digunakan untuk melapis bahan-bahan yang ngga bersentuhan dengan api, kalo dipake melapis panci yang bocor ya ntar waktu dipake masak ancur lagi dong styrofoamnya :)

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Tulisan

Cari Uang Disini Tempatnya !

Ebook Kamasutra ebook kamasutra

Obat Herbal Berbagai Penyakit obat herbal
Solusi Verifikasi PayPal Dengan VCC Indonesiawww.kutukutubuku.com
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: