EBOOK DOWNLOAD

Gempa Bumi di Jawa Barat

Posted on: 3 September 2009

hancurAHari kemarin adalah hari yang sangat mengagetkan……bagaimana tidak, sedang asyik main komputer, tiba-tiba badan menjadi oleng, kaki serasa melayang, dengan seketika saya tersadar bahwa telah terjadi gempa bumi.

Saat gempa terjadi, saya sedang berada di tempat kerja sementara istri dan anak saya yang baru berusia 4 bulan berada di rumah. Rasa khawatir jelas menyelimuti hati dan pikiran saya. Ketika tersadar bahwa sedang terjadi gempa, saya segera lari ke luar ruangan dan seketika itu pula orang-orang berhamburan dari rumah dan tempat kerja mereka. Meskipun telah berada di jalanan, gempa masih sangat terasa, badan terus oleng hingga beberapa saat. Gempa pun kemudian mereda, namun ternyata belum berhenti sampai disitu, beberapa detik kemudian dua gempa susulan datang namun goncangannya tidak sebesar yang pertama.

Setelah gempa reda, saya segera meluncur ke rumah karena khawatir akan keselamatan istri dan anak saya tercinta, karena ketika saya telepon, ponselnya tidak dapat dihubungi. Ketika sampai dirumah, Alhamdulillah istri dan anak saya baik-baik saja. Hati saya pun terasa lega.

Pada awalnya, saya pikir pusat gempa terdapat di kota tempat saya tinggal, namun setelah melihat siaran televisi ternyata pusat gempa berada di Tasikmalaya dengan kekuatan 7 skala richter. Gempa yang cukup besar dan menurut beberapa pakar dapat berpotensi Tsunami. Kondisi rumah dan outlet handphone saya Alhamdulillah baik-baik saja, namun rumah tetangga saya kacanya pecah-pecah akibat goncangan tersebut.

Secara umum, kondisi di kota saya pasca gempa lebih baik daripada kota-kota seperti Tasikmalaya, Cianjur dan Garut. Disana menurut beberapa sumber terdapat ratusan rumah yang rusak.

Bagi saya tidak ada kata lain selain syukur yang harus saya panjatkan kepada Tuhan YME karena telah memberikan keselamatan kepada saya dan keluarga. Bagi saudara-saudaraku yang menjadi korban gempa, semoga Tuhan senantiasa memberikan kekuatan dan kesabaran agar mampu menghadapi cobaan ini.

Saudaraku, percayalah bahwa selalu ada hikmah dalam setiap peristiwa yang kita lalui dalam hidup ini, yang harus kita lakukan hanyalah menemukan hikmah tersebut untuk menjadikan diri kita menjadi orang yang lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan ini.

Salam teriring do’a bagi saudaraku semua…….

5 Tanggapan to "Gempa Bumi di Jawa Barat"

gambarxa ja dah ngeri pa lg klo kt yg kn
aq tyu nak kalimantan jdxa g kn gempa gityuuuu
tp, takutxa kn tsunnami…………………
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
mai gosttttttttttttttttttttt

yg penting cita2 dah kecapai n dah meninggal
amin………………

amiinn …
hehehe

semoga tidak ada lagi gempa di muka bumi ini

mudah-mudahan, tapi saya pesimis kalo kita tidak introspeksi diri he….he…….

Saya ikut prihatin, yah ini yang dinamakan cobaan bagi orang yang mau berpikir. Sepertinya gempa mencintai negeri kita soalnya sudah lima tahun terakhir ini terus datang di wilayah kita. Kata ahli geologi Indonesia ini dikelilingi cincin gempa kecuali pulau Kalimantan semuanya bderada diatas bara api gempa. wuih ngeri yaa
Tapi sepertinya negeri kita ini sedang dikeluarkan isi buminya, cobalah nanti 10 tahun lagi barang tambang banyak muncul di tanah kita. mudah2an ya ada hikmah dibalik bencana ini.

Tinggalkan Balasan

Arsip Tulisan

Cari Uang Disini Tempatnya !

Ebook Kamasutra ebook kamasutra

Obat Herbal Berbagai Penyakit obat herbal
Solusi Verifikasi PayPal Dengan VCC Indonesiawww.kutukutubuku.com

RSS Related Websites

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
