EBOOK DOWNLOAD

Mengoptimalkan Google Search Engine

Posted on: 11 September 2009

logo-googleSetelah beberapa hari kemarin disibukkan dengan penyusunan tesis untuk teman saya, akhirnya sekarang bisa mulai online lagi he…… lega rasanya kalau pekerjaan yang dikejar deadline bisa selesai tepat pada waktunya.

Yup, kali ini saya punya informasi tentang Mbah Google. Mungkin sudah banyak yang tahu masalah ini, tapi mungkin juga ada yang belum tahu, oleh karena itu akan saya coba tuliskan disini buat saudaraku yang belum pada tahu…….

Belakangan ini hasil pencarian Google banyak yang “dicemari” oleh spam. Oleh karena itu, berikut ini akan dijelaskan bagaimana algoritma pencarian Google dapat diakali oleh spam dan bagaimana meminimalkan spam hits (hasil pencarian) dengan permintaan pencarian yang tepat.

Akan dijelaskan juga bagaimana menggunakan berbagai fungsi pencari lainnya seperti pencarian sinonim atau kalkulator tersembunyi serta tidak ketinggalan gambaran singkat masa depan Google.

Penampilan Google yang sangat sederhana ternyata menyimpan ‘segudang’ fungsi pencarian yang handal. Berikut ini penjelasannya :

1. Menghindari Spam Hits
Apabila banyak pencarian menghasilkan hits yang tidak relevan, lakukan pencarian dengan ‘Advanced Search’. Dengan demikian Google membatasi pencarian pada website yang terdaftar 3, 6, atau 12 bulan terakhir. Penyortiran kata-kata seperti ‘Buy’ atau ‘Price’ dalam hasil juga sudah dapat mengurangi website spam.

Anda pun dapat mencari dokumen tertentu seperti PDF atau Office dan membatasi pencarian pada website atau domain tertentu. Tipe file yang diindeksasi oleh Google dapat anda lihat di http://www.google.com/help/faq_filetypes.html. Jika diinginkan Google pun dapat mencari gambar dalam berita atau dari entry newsgroups pada arsip Usenet sejak 1981.

Fitur lainnya yang juga bermanfaat adalah pencarian website yang sejenis atau mirip. Apabila misalnya buku yang anda cari di Amazon tidak tersedia, sementara anda tidak ingat nama toko buku online lainnya, dengan ‘Similar’ pada input ‘Amazon.com’ akan dicari alternatif seperti ‘Barnes & Noble.com’ atau ‘borders.com’.

2. Mencari dengan sinonim
Sering sebuah keyword lain justru dapat menghasilkan hits yang lebih tepat. Sebelum anda pusing memikirkan berbagai istilah lain dari keyword tersebut, biarkan Google berpikir untuk anda. Cantumkan tanda (~) di depan istilah anda, otomatis Google akan menyertakan sinonimnya dalam pencarian.
Untuk penjelasan selanjutnya akan diposting kemudian he…he….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Tulisan

Cari Uang Disini Tempatnya !

Ebook Kamasutra ebook kamasutra

Obat Herbal Berbagai Penyakit obat herbal
Solusi Verifikasi PayPal Dengan VCC Indonesiawww.kutukutubuku.com

RSS Related Websites

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: