EBOOK DOWNLOAD

Manfaat Buah Alpukat

Posted on: 19 November 2009

alpukatAlpukat adalah buah yang sangat enak, setidaknya menurut saya he…. Buah alpukat sering dijadikan bahan campuran untuk membuat es campur atau dibuat juice.  Alpukat berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah, dan kini tumbuhan ini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.

Nama Alpukat, Apokat atau Avocad (dari bahasa Inggris, Avocado) ternyata berasal dari bahasa Aztek, ahuacatl (dibacanya kira-kira “Awakatl”). Suku Aztek berada di daerah Amerika Tengah dan Meksiko. Oleh karena itu, buah ini pada mulanya dikenal di daerah tersebut.

Pada saat pasukan Spanyol memasuki wilayah tersebut pada sekitar awal abad ke-16, berbagai tumbuhan dari daerah ini, termasuk Alpukat, diperkenalkan kepada penduduk Eropa. Orang pertama yang memperkenalkan buah Alpukat kepada penduduk Eropa yaitu Martin Fernandez de Enciso, salah seorang pemimpin pasukan Spanyol. Dia memperkenalkan buah ini pada tahun 1519 kepada orang-orang Eropa. Pada saat yang sama juga, para pasukan Spanyol yang menjajah Amerika Tengah juga memperkenalkan kakao, jagung, dan kentang kepada masyarakat Eropa. Nah, sejak itulah buah Alpukat banyak dikenal dan tersebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Alpukat sendiri diperkenalkan ke Indonesia oleh Belanda pada abad ke-19.

Khasiat buat Alpukat

Buah Alpukat ternyata memiliki banyak sekali manfaat. Batang pohonnya dapat digunakan sebagai bahan bakar, kulitnya digunakan sebagai pewarna warna coklat pada produk dari bahan kulit, dagingnya ya itu tadi sering dijadikan bahan campuran untuk es campur, juice dan juga dijadikan bahan dasar untuk kosmetik. Nah, kalau bijinya digunakan sebagai bahan pewarna pakaian yang tidak mudah luntur.

Satu lagi khasiat dari biji Alpukat, konon katanya menurut informasi yang diperoleh dari tetangga sebelah (he….sumbernya aneh ya…), katanya biji Alpukat bisa dijadikan obat penurun kadar gula untuk penderita diabetes. Caranya biji tersebut dihaluskan dengan menggunakan blender lalu hasilnya diminum aja kaya kita minum juice.

Untuk lebih jelasnya, ini perlu dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

2 Tanggapan to "Manfaat Buah Alpukat"

Saya mencari daerah produsen buah alpukat, baik di Indonesia ataupun luar negeri, karena saya ingin membeli buah alpukat dalam partai besar.

oya dengar-denger ne y alpukat juga bisa untuk menghaluskan/melembutkan wajah y…!tetapi q gak percaya tuh…tapi klau di bkin juzt enk loe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Tulisan

Cari Uang Disini Tempatnya !

Ebook Kamasutra ebook kamasutra

Obat Herbal Berbagai Penyakit obat herbal
Solusi Verifikasi PayPal Dengan VCC Indonesiawww.kutukutubuku.com

RSS Related Websites

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: