EBOOK DOWNLOAD

Penghancur Masjid di India Terungkap

Posted on: 24 November 2009

masjid babri indiaMasjid Babri adalah sebuah masjid yang berada di India, tepatnya di Ayodhya. Masjid ini dihancurkan pada 6 Desember 1992. Sejumlah tokoh India yang sekarang menjadi pejabat penting di pemerintahan, disinyalir terlibat dalam insiden penghancuran tersebut.

Laporan Liberhan menyatakan bahwa penghancuran masjid Babri oleh kelompok ekstrimis Hindu adalah bagian dari konspirasi, bukan tindakan spontan, tapi sengaja dilakukan dan sudah direncanakan terlebih dahulu. Konspirasi untuk menghancurkan masjid itu, menurut laporan tersebut, melibatkan sejumlah pucuk pimpinan dari partai BJP, partai yang berkuasa di India saat ini, antara lain mantan perdana menteri Atal Behari Vajpayee, pimpinan oposisi LK Advani dan mantan presiden BJP Murli Manohar Joshi.

Sekelompok Hindu militan pada Desember 1992 menyerbu dan menghancurkan masjid Babri yang sudah berdiri sejak abad ke-16. Mereka mengklaim masjid itu dibangun di atas tempat kelahiran salah satu Dewa India, Dewa Rama. Insiden itu memicu pertikaian komunal antara warga Hindu dan Muslim di India. Lebih dari 2000 orang, kebanyakan warga muslim, tewas dalam pertikaian tersebut.

Sepuluh hari setelah insiden penghancuran masjid Babri, dibentuk komisi Liberhan yang baru menyelesaikan laporannya 17 tahun kemudian dan baru diserahkan pada tanggal 30 Juni kemarin. Laporan itu menyebutkan keterlibatan sejumlah tokoh nasionalis Hindu dan menuding bahwa Gubernur wilayah Ayodhya tidak melakukan tindakan yang cukup untuk menghentikan aksi kelompok Hindu militan yang menyerbu masjid itu.

Laporan Liberhan yang dilansir media lokal mengguncang parlemen India dan membuat gerah tokoh-tokoh nasionalis Hindu yang saat ini menjadi pejabat penting di pemerintahan India. Pemerintah India, secara resmi belum mengeluarkan pernyataan tentang tindak lanjut apa yang akan dilakukan atas laporan Liberhan dan terhadap mereka yang diklaim terlibat dalam insiden Masjid Babri tersebut.

(sumber : arabnews/eramuslim)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Tulisan

Cari Uang Disini Tempatnya !

Ebook Kamasutra ebook kamasutra

Obat Herbal Berbagai Penyakit obat herbal
Solusi Verifikasi PayPal Dengan VCC Indonesiawww.kutukutubuku.com

RSS Related Websites

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: