EBOOK DOWNLOAD

Lanjutan Azoospermia

Posted on: 11 Desember 2009

Tulisan ini merupakan lanjutan dari tulisan sebelumnya tentang penyebab mandul pada pria yang disebabkan oleh keadaan azoospermia.

Seperti dikatakan sebelumnya bahwa penderita azoospermia, mereka bisa ejakulasi, namun dalam cairan yang keluar saat ejakulasi tersebut tidak terkandung sel sperma tetapi yang keluar tersebut hanyalah cairan semen. Nah, apakah penderita azoospermia bisa mempunyai keturunan?

Untuk mengetahui lebih dalam tentang azoospermia, tidak ada salahnya bila kita menelusuri dari mana membentuk sel-sel sperma. Kemudian, sel-sel sperma itu disimpan dan dimatangkan di anak buah zakar sampai dibutuhkan, yakni saat persetubuhan.

Di atas testis, ada sebuah kelenjar, yakni vesikula seminalis, yang menghasilkan cairan semen. Waktu terjadi persetubuhan, sperma akan keluar melalui pembuluh penyalur mani, lalu berkumpul di daerah prostate untuk kemudian keluar bersama-sama cairan semen waktu ejakulasi.

Namun, apabila terjadi infeksi di bagian anak buah zakar, maka sperma tidak bisa keluar walaupun cairan semennya tetap keluar. Ini berarti, laki-laki yang azoospermia sama sekali tidak bisa membuahi dengan persetubuhan biasa.

Nah, permasalahannya sekarang bagaimana jika pasangan yang suaminya mengalami azoospermia tersebut ingin mempunyai keturunan? Satu-satunya cara untuk menemukan jalan keluar dari permasalahan tersebut adalah dengan melakukan pengecekan apa yang menjadi penyebab azoospermia tersebut. Salah satu jalan keluar yang bisa dilakukan adalah dengan teknologi bayi tabung. Prosesnya, sperma diambil dari anak buah zakar, sel sperma yang hidup kemudian ditembakkan ke dalam satu sel telur milik sang istri untuk kemudian dikembangbiakkan di cawan petri. Setelah itu, barulah hasil pengembangbiakan tersebut ditanam ke dalam rahim istri.

Teknologi bayi tabung tersebut tidak menjamin 100 persen akan terjadi kehamilan, namun setidaknya manusia hanya berikhtiar karena Tuhan-lah yang menentukan segalanya. Selain itu, biaya untuk mencoba teknologi bayi tabung tersebut tidaklah sedikit.

1 Response to "Lanjutan Azoospermia"

apakah penderita azoospermia, harus tetap mandul? tanpa ada jalan lain selain bayi tabung?apa penyebab azoospermia? apa kah dari faktor eturunan?apa ngak bisa diobati dengan obat obatan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Tulisan

Cari Uang Disini Tempatnya !

Ebook Kamasutra ebook kamasutra

Obat Herbal Berbagai Penyakit obat herbal
Solusi Verifikasi PayPal Dengan VCC Indonesiawww.kutukutubuku.com

RSS Related Websites

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: