EBOOK DOWNLOAD

Fenomena Alam di Awal Tahun 2010

Posted on: 1 Januari 2010

gerhana matahariAlam ini sudah sangat tua, itulah salah satu ungkapan yang sering saya dengar. Setelah beberapa waktu yang lalu kita dihebohkan dengan isu bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2012, kini ada berita lagi bahwa di awal tahun yang baru ini yakni tahun 2010, khususnya pada bulan Januari, akan ada 3 fenomena alam yang melanda bumi.

Sebagaimana yang dilansir epochtimes, ketiga fenomena alam di bulan Januari tersebut adalah Gerhana bulan pada tanggal 1 Januari 2010, hujan meteor pada tanggal 3 Januari 2010, dan gerhana cincin matahari pada tanggal 15 Januari 2010.

Fenomena yang pertama yaitu gerhana bulan terjadi pada sekitar pukul 02.51 dan berlangsung hingga pukul 03.54. Proses keseluruhan berlangsung sekitar satu jam.

Kejadian ini telah diprediksi oleh para ilmuwan. Saat itu, melihat gerhana bulan tanpa memerlukan langkah-langkah pengurangan cahaya, asalkan cuaca baik, kita bisa melihatnya secara langsung dengan mata telanjang. Satu jam sebelum gerhana, cahaya bulan akan redup, hal ini terjadi karena bayangan bumi menutupi bulan. Setelah lebih dari satu jam setelah berakhirnya gerhana bulan, juga terjadi hal yang sama. Pada saat seperti ini, para pecinta fotografi perlu membesarkan eksposur waktu yang tepat.

Selanjutnya, masyarakat juga bisa menikmati hujan meteor dari rasi bintang kuno. Seperti konstelasi bintang Quadrantids yang berdekatan dengan draco yang biasanya jarang disebut-sebut. Pada tanggal 3 Januari 2010 pukul 20.00 hingga pukul 24.00, diprediksi pada konstelasi bintang tersebut ada ledakan hujan meteor pendek yang intensif. Selama rentang waktu ini, puncak lalu lintas mencapai 120 butir per jam.

Pada periode ledakan hujan meteor, jumlah hujan meteor diperkirakan mencapai puluhan hingga ratusan butir per jam. Oleh karena itu para pengamat disarankan pergi menjauh dari kota, jauh dari segala macam sumber cahaya buatan untuk dapat menghitung jumlah bintang.

Belum selesai, pada tanggal 15 Januari 2010, masih ada satu kali lagi gerhana matahari. Ini adalah gerhana matahari cincin yang pertama kali sejak 22 tahun lalu di China yang juga merupakan gerhana matahari cincin terpanjang di dunia selama 1000 tahun. Di China, daerah yang pertama kali melihat gerhana cincin matahari adalah provinsi Yunnan, kemudian Guizhou, Sichuan, Chongqing, Hunan, Shaanxi, Hubei, Henan, Anhui, Jiangsu, dan terakhir matahari terbenam di Peninsula, Shandong. Total semuanya adalah 11 provinsi dan kota. Karena cincin itu sangat luas, maka terjadinya pun sangat lama dan ini sangat jarang terjadi.

Bila dikaitkan dengan buku kuno, perubahan fenomena alam ini katanya erat kaitannya dengan perubahan umat manusia. Dalam buku perubahan China “Yi Jin” dikatakan, “langit tergantung pada fenomena, nasib baik atau buruk, seperti orang-orang kudus tergantung padanya”.

Orang zaman dulu menganggap langit dan manusia sepadan, langit dan manusia bersatu. Dengan mengamati perubahan fenomena langit, maka dapat disimpulkan apa yang akan terjadi pada manusia. Jika manusia mengikuti perubahan langit, “langit” adalah lambang keberuntungan, pada dunia manusia pasti panen berlimpah ruah, cuaca baik, hujan dan angin normal, masyarakat tenang dan damai. Bila kelakuan manusia bertentangan dengan langit, langit akan memberikan pertanda buruk, bumi akan kering, bencana banjir, kekacauan dan lain sebagainya.

Bila melihat dari sudut pandang agama, khususnya agama Islam, dikatakan juga bahwa kerusakan yang terjadi di bumi adalah karena ulah tangan manusia. Dengan demikian, bila ingin bumi ini tentram dan damai, kuncinya ada pada manusia itu sendiri.

wallahua’lam bishawab🙂

7 Tanggapan to "Fenomena Alam di Awal Tahun 2010"

ya allah alam sudah mulai goya alam suda tidax berteman dengan kita ……………..
allah sedang memper lihat kan segala fenomena alam yg telah terjadi di mana mana seperti di india terjadi hujan darah itu sangat keren sekali

serem banget ih.makan y jangan jadi dadjal semua.

Allahuakbar…..
Allah..maha besar…
Atas izin..engkaulah.Suatu.fenomena alam terjady yg mmbuat kami takjub..aqan hal itu.-.salah satunya adl …’gerhana matahari’…
Membvt km sdr..atas kbesaran-mu..wallah hu a’lam…apakah alam sudah berubah..dan mlai menunjukkan jati dirinya..???
Apakah suatu fenomena alam tanda2 dgtngnya hari akhir.???

wallah hu a’lam alam sudah mulai goyah alam sudah tidak bersahabat dengan kita …..
maha besar allah sedang memperlihatkan kebesaranya agar kita tahu bahwa allah adalah maha segalanya

[…] arulalmy Seperti yang sudah pernah saya tulis sebelumnya, pada awal tahun 2010 ini, ada beberapa fenomena alam yang katanya bakal terjadi. Setelah gerhana bulan di malam tahun baru, besok (15 Januari 2010), […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Tulisan

Cari Uang Disini Tempatnya !

Ebook Kamasutra ebook kamasutra

Obat Herbal Berbagai Penyakit obat herbal
Solusi Verifikasi PayPal Dengan VCC Indonesiawww.kutukutubuku.com

RSS Related Websites

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: