EBOOK DOWNLOAD

Mana yang harus lebih banyak minum air putih? Laki-laki atau Perempuan?

Posted on: 14 Januari 2010

saluran kemihWuih….mungkin judul dari tulisan ini adalah yang terpanjang sepanjang saya menulis🙂 (so what gitu lho…..)!

Yup, berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, katanya perempuan harus lebih banyak minum air daripada laki-laki. Kenapa? karena menurut penelitian, laki-laki mempunyai anatomi saluran kemih yang lebih panjang dibandingkan dengan perempuan, jadi resiko bakteri masuk ke saluran kemih menjadi berkurang. Rumusnya begini katanya : semakin pendek saluran kemih, maka semakin mudah pula bakteri menempel dan masuk pada daerah tersebut.

Seperti kita tahu bahwa kita disarankan untuk minum air putih itu sehari sekitar 2 liter, bukan sekali minum ya (emangnya galon :)). Nah, kalo perempuan disarankan lebih banyak dari itu, hal tersebut dimaksudkan untuk mengusir bakteri yang menempel pada saluran kemih sehingga menghindari infeksi.

Dari tadi saluran kemih, saluran kemih, apa sih saluran kemih itu ? Saluran kemih adalah daerah yang meliputi ureter, kandung kemih, dan uretra. Infeksi saluran kemih biasanya disebabkan oleh bakteri E coli. Namun, selain bakteri E coli, infeksi saluran kemih juga bisa disebabkan oleh si bakteri stafilokokus aureus, basilus proteus, dan pseudomonas (kayaknya orang Yunani semua nih🙂 ).

Trus, gejala apa sih yang biasanya timbul kalau terkena infeksi saluran kemih? Katanya, gejala infeksi saluran kemih bisa berupa suhu badan yang cenderung meningkat, rasa nyeri terutama saat selesai buang air kecil, kalau pengen buang air kecil susah ditahan, nyeri tekan di atas tulang kemaluan, dan kadang-kadang terdapat darah dalam urine.

Wah, bahaya juga ya, makanya sering-sering minum air putih. Kayanya harus ada gerakan sejuta Facebooker mendukung minum air putih nih cwakakaka🙂.

Trus katanya lagi, untuk perempuan, bila kurang minum air putih, selain rentan terkena infeksi saluran kemih, juga bisa menimbulkan keputihan karena bakteri dan jamur akan menempel pada bagian kemaluannya. Nah, buat para perempuan, banyak-banyak minum air putih ya……..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Tulisan

Cari Uang Disini Tempatnya !

Ebook Kamasutra ebook kamasutra

Obat Herbal Berbagai Penyakit obat herbal
Solusi Verifikasi PayPal Dengan VCC Indonesiawww.kutukutubuku.com

RSS Related Websites

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: