EBOOK DOWNLOAD

Hidup Tanpa Oksigen

Posted on: 10 April 2010

Pernah ngga ngebayangin kalo kita berada di suatu tempat yang gelap dan pengap sehingga hanya ada sedikit oksigen? Kalo kita dihadapkan pada situasi seperti itu, mungkin kita tidak akan bisa bertahan hidup karena untuk dapat hidup, kita membutuhkan oksigen.

Tapi ternyata, itu bukan sesuatu yang mutlak. Bila Allah menghendaki suatu makhluk hidup tanpa oksigen, maka siapa yang bisa menyangkalnya. Ya, baru-baru ini para ilmuwan berhasil menemukan suatu hewan yang dapat hidup dan berkembang biak tanpa membutuhkan oksigen. Binatang ini ditemukan di dasar laut Mediterania.

Ni dia gambar binatang tersebut :

Roberto Danovaro, sang pimpinan tim ekspedisi tersebut mengatakan bahwa binatang tersebut panjangnya hanya dalam ukuran milimeter dan sekilas seperti Jellyfish yang dibungkus pelindung. Sebelumnya, tubuh hewan multisel telah ditemukan di daerah endapan yang tak beroksigen yang disebut dengan “dead zone” di laut hitam. Namun hal ini diyakini merupakan sisa-sisa hewan yang tenggelam dari daerah beroksigen yang letaknya berdekatan.

Nah, spesies yang ditemukan oleh tim ekspedisi di zona mati L’Atalante ini merupakan tiga spesies yang masih hidup dan dua diantaranya sedang bertelur. Para ilmuwan tidak mengambil binatang-binatang tersebut untuk membuktikan bahwa mereka dapat hidup tanpa oksigen, tetapi mereka mengambil telurnya dan kemudian dimasukkan ke dalam ruangan yang tidak beroksigen. Hasilnya, telur-telur tersebut berhasil menetas dalam lingkungan yang tidak beroksigen.

Hal tersebut membuat para ilmuwan heran, mengapa binatang ini dapat hidup tanpa oksigen, sampai saat ini yang diketahui oleh para ilmuwan bahwa satu-satunya makhluk yang dapat hidup tanpa oksigen adalah bakteri.

Lalu, kesimpulan apa yang didapat oleh para ilmuwan dengan adanya penemuan binatang yang dapat hidup tanpa oksigen ini? Rupanya ini ada kaitannya juga dengan upaya manusia untuk mencari tempat kehidupan selain di Bumi tercinta ini. Dengan adanya penemuan ini mereka menyimpulkan bahwa ada kemungkinan manusia juga dapat hidup di planet lain yang notabene memiliki atmosfer yang berbeda dengan Bumi.

Yah, kita tunggu aja penemuan apalagi yang dapat dilakukan manusia di masa yang akan datang.

Wallahua’lam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Tulisan

Cari Uang Disini Tempatnya !

Ebook Kamasutra ebook kamasutra

Obat Herbal Berbagai Penyakit obat herbal
Solusi Verifikasi PayPal Dengan VCC Indonesiawww.kutukutubuku.com

RSS Related Websites

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: