EBOOK DOWNLOAD

Kasus Kartun Nabi Muhammad Saw

Posted on: 20 Mei 2010

Baru-baru ini ada berita yang cukup menghebohkan di dunia maya, tidak lain dan tidak bukan karena adanya sebuah grup dalam situs jejaring sosial Facebook yang mengadakan lomba membuat kartun Nabi Muhammad Saw. Tentu saja hal ini memancing reaksi dari umat islam di seluruh dunia.

Berbagai aksi protes pun dilakukan oleh umat islam. Pemerintah Indonesia sendiri (mengingat indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penganut islam terbanyak) melayangkan protes melalui Menkominfo dan Departemen Agama. Aksi protes ini sampai pada usulan untuk memboikot situs jejaring sosial Facebook karena situs ini yang dijadikan sebagai media aksi penghinaan tersebut.

Mengenai pemboikotan grup Facebook tersebut, seluruh umat islam setuju karena sosok seorang Nabi Muhammad merupakan sosok yang sangat dihormati dalam Islam. Namun, perbedaan pendapat muncul mengenai pemboikotan situs jejaring sosial Facebook. Sebagian ada yang mendukung untuk memboikot Facebook, tetapi pendapat lain mengatakan tidak setuju jika Facebook diboikot.

Tentu saja mereka yang mendukung untuk memboikot Facebook mempunyai alasan sendiri, tetapi sebenarnya Facebook sendiri mempunyai banyak kegunaan, hanya saja terjadinya kasus-kasus seperti ini merupakan penggunaan yang tidak tepat saja, bukan karena situsnya yang merusak, tetapi penggunanya sendiri. Mungkin ilustrasinya bisa kita gambarkan sebuah golok, ia dapat digunakan untuk membunuh orang (kejahatan) dan juga bisa digunakan untuk mengupas kelapa😀, so semua tergantung penggunanya bukan?

Bagi saya pribadi, Facebook bisa dijadikan sebagai sebuah media yang dapat mendukung bisnis yang saya jalankan, demikian juga banyak rekan lain yang menggunakan Facebook sebagai alat bantu bisnis mereka. Facebook juga bisa dijadikan sebagai sarana bersilaturahmi dengan kawan-kawan lama😀

Jadi sebagai sebuah media, Facebook tidak dapat dipersalahkan secara keseluruhan, tetapi penggunanyalah yang harus lebih bijak dalam menggunakan sarana yang ada😀

wallahua’lam

1 Response to "Kasus Kartun Nabi Muhammad Saw"

postingannya sangat informatif bro,…Thanks

Bandwidth Telkomsel Unlimited

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Tulisan

Cari Uang Disini Tempatnya !

Ebook Kamasutra ebook kamasutra

Obat Herbal Berbagai Penyakit obat herbal
Solusi Verifikasi PayPal Dengan VCC Indonesiawww.kutukutubuku.com

RSS Related Websites

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: