EBOOK DOWNLOAD

Penemuan 45 Kuburan Kuno Mesir

Posted on: 28 Mei 2010

Minggu kemarin (23 Mei 2010) tim arkeolog Mesir mengumumkan bahwa mereka menemukan 45 kuburan kuno Mesir di Gubernuran Fayoum, sebelah selatan Kairo.

Kuburan-kuburan kuno tersebut ditemukan di 4 pemakaman di satu tempat yang bernama “Lahoun”. Dari keempat tempat pemakaman tersebut, pemakaman pertama adalah berasal dari dinasti pertama dan kedua Mesir, dan yang kedua berasal dari kerajaan menengah, pemakaman ketiga milik kerajaan modern dan yang terakhir berasal dari periode belakangan.

komplek pemakaman pertama dan kedua meliputi 14 kuburan. Satu kuburan nyaris lengkap termasuk semua peralatan pemakaman dan satu peti kayu dengan mumi yang dibungkus linen.  Kedua pemakaman lain berisi 31 kuburan, kebanyakan berasal dari dinasti ke 11 dan ke 12.

Masing-masing kuburan tersebut berisi peti kayu dengan tulisan tangan dan mumi yang ada di dalamnya masih lengkap. Pimpinan SCA Dr. Zahi Hawass mengatakan salah satu kuburan yang digali selama misi tersebut berisi 12 peti yang diletakkan berjejer. Semua mumi yang ditemukan itu masih utuh karena semua mumi itu tertutup oleh “Cartonnage”, lapisan linen dan gypsum, yang dihiasi dengan tulisan keagamaan dari buku kematian dan tempat yang menggambarkan para dewa mesir kuno.

Tahun lalu, misi tersebut menemukan 53 Sarkofagus yang berasal dari dinasti Fir’aun zaman pertengahan dan modern serta zaman Romawi di tempat yang sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Tulisan

Cari Uang Disini Tempatnya !

Ebook Kamasutra ebook kamasutra

Obat Herbal Berbagai Penyakit obat herbal
Solusi Verifikasi PayPal Dengan VCC Indonesiawww.kutukutubuku.com

RSS Related Websites

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: