EBOOK DOWNLOAD

Cara Memasang Widget Jumlah Visitor Online

Posted on: 28 Juli 2010

Akhir-akhir ini udara panas banget, mungkin ini merupakan hari-hari yang baik buat para tukang es😀. Di tengah cuaca yang panas ini arulalmy mau berbagi tips bagaimana caranya memasang widget jumlah visitor online dari whos.amung.us di blog wordpress.com. Kenapa kok masang widget aja musti pake ditulis di blog segala, kan tinggal copy paste kode doang ditaruh di widget. Nah, itu dia masalahnya😀 mungkin masih banyak teman-teman blogger yang belum tahu.

Script yang diberikan oleh whos.amung.us adalah javascript, sementara wordpress.com tidak mengizinkan kita untuk memasang javascript karena alasan keamanan menurut mereka. Tapi meskipun begitu, bukan berarti kita tidak bisa memasang script tersebut di blog wordpress.com kita. Kalo kata pepatah mengatakan banyak jalan menuju Roma, dan itu sangat berlaku untuk urusan yang satu ini😀.

Oke, tanpa perlu berbasa-basi lagi kita langsung aja ke TKP.

Silahkan teman-teman buka website whos.amung.us lalu teman-teman pasti akan melihat ada script yang tertulis di bagian homepage tersebut. Nah, teman-teman jangan pedulikan script itu, lewati saja terus ke bagian bawah di bagian “More Cool Widget”. Disitu teman-teman bisa melihat ada tulisan “Showcase”, nah klik aja itu pasti teman-teman dibawa ke halaman baru.

Oke, ceritanya kita udah sampai ke halaman baru itu ya😀 silahkan teman-teman pilih tampilan yang paling disukai, bebas kok ngga perlu bayar ini😀. Saya misalkan aja pilih yang pertama (seperti yang dipasang di blognya arulalmy ini :D). Ketika kita klik gambar tersebut, langsung muncul kodenya kan? Nah itu adalah kode javascript, jangan yang itu, biarin aja. Mari pusatkan perhatian kita (ceileeeeh……) pada bagian kanan bawah dari rangkaian kode tersebut. Ada apa gerangan disana? Oh…. ternyata disana ada button “Post to my social network or blog”. Yu klik bagian itu, nanti akan muncul serangkaian logo dari social network dan blog itu. Kita lihat dulu gambarnya ya……

Nah, karena kita menggunakan wordpress.com, maka pilihlah logo wordpress seperti yang terlihat pada gambar di atas. Kalo udah, kita akan diminta untuk memasukkan username dan password wordpress kita. Masukkan aja, setelah itu secara otomatis whos.amung.us itu akan masuk ke postingan blog kita.

Langkah selanjutnya adalah login ke wordpress kita. Lihat pada bagian “Tulisan”, kalo langkah yang kamu lakukan tadi berhasil, maka akan ada postingan dengan judul whos.amung.us. Nah, edit tulisan tersebut. Dalam editor kita di bagian kanan atas kan ada pilihan visual dan html, nah pilihlah html maka pada bagian postingan akan terlihat sederet kode html. Silahkan copy kode tersebut ke notepad. Udah dicopy??? kalo udah hapus aja postingan tersebut. Setelah dihapus, sekarang saatnya kita memasang kode tersebut di bagian widget. Caranya tentu saja pilih dulu menu widget, lalu pilih teks/html. Langkah terakhir silahkan copy kode html yang ada di notepad tadi lalu pastekan di widget tersebut kemudian simpan. Jreeee…….ng lihatlah hasilnya !!!!

Semoga berhasil………. kalo berhasil komen ya……..😀

14 Tanggapan to "Cara Memasang Widget Jumlah Visitor Online"

Nice inpo nih…
kunjungan balik di tunggu…

Ini dia kelebihan blogspot, tinggal pasang kode htmlnya langsung jadi !😀
hehe . .
Btw, salam kenal kawan . .😉

Thanks infonya. Sangat membantu nih. Kunjungi balik ya😀

Yup, nanti saya berkunjung😀

ingin curang heh? maksudnya apa ya.

maksudny curang apa mas?

gmn cara pasang widget prakiraan cuaca??

untuk memasang widget prakiraan cuaca, silahkan klik link ini :
http://www.weatherforecastmap.com/indonesia/
Selanjutnya disana anda tinggal memilih nama kota yang ingin ditampilkan prakiraan cuacanya. Copy kode htmlnya lalu pasang di blog anda. Selesai😀

salam kenal, saya coba ya info dan sarannya. Trims

salam kenal juga mas, silahkan dicoba dan semoga berhasil😀

Kalo di blogspot, tinggal langsung pasang aja. Thanks infonya.

Yap, betul sekali karena blogspot support ama javascript sedangkan wp.com tidak😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Tulisan

Cari Uang Disini Tempatnya !

Ebook Kamasutra ebook kamasutra

Obat Herbal Berbagai Penyakit obat herbal
Solusi Verifikasi PayPal Dengan VCC Indonesiawww.kutukutubuku.com

RSS Related Websites

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: