EBOOK DOWNLOAD

Antara Gunung Merapi | Mbah Marijan | Indonesia

Posted on: 3 November 2010

Saat ini, mungkin Indonesia adalah negara yang sedang banyak sekali mendapat ujian dari Allah Swt. Tapi entah bahasa yang tepatnya ujian atau malahan azab, soalnya datangnya bertubi-tubi sih😦. Selain itu, kemarin saya baca di surat kabar bahwa dari seluruh bencana tsunami yang pernah ada sejak dulu, bencana tsunami di Aceh adalah yang paling parah.

Yang terakhir dan mungkin paling sering diberitakan di media adalah bencana meletusnya gunung merapi. Kalo ngomongin gunung merapi meletus, saya jadi suka bertanya-tanya kalo Mak Lampir ngungsi kemana ya?😀. Kaitan sama meletusnya gunung merapi, ada sesuatu hal yang menarik perhatian banyak orang termasuk saya, yaitu tidak lain dan tidak bukan adalah meninggalnya sang juru kunci gunung merapi Mbah Marijan.

Kematian Mbah Marijan sendiri menjadi kontroversial karena sikapnya yang keras untuk tetap bertahan di lereng gunung merapi di saat gunung tersebut mau meletus. Alhasil, Mbah Marijan pun tewas. Sikap Mbah Marijan mengundang banyak pro dan kontra, ada yang menyanjung kesetiaannya kepada tugas yang dibebankan kepadanya, tapi ada juga yang menyayangkan sikap tersebut.

Oiya, kita lihat dulu video saat-saat merapi mengeluarkan wedus gembel yang katanya panasnya mencapai 600 derajat celcius itu  yu😀

Alam Indonesia memang berada di wilayah yang sangat rawan dengan gempa bumi, jadi keadaan seperti ini bukanlah suatu hal yang aneh. Tapi, sebagai umat beragama, sudah seharusnyalah kita bercermin dan mengintrospeksi diri, bertanya pada diri kita masing-masing, apakah kita sudah terlalu banyak berbuat kerusakan di bumi Indonesia tercinta ini?

Kalo dengerin lagunya mas Ebiet G. Ade, “mungkin alam sudah bosan, melihat tingkah kita, yang slalu salah dan bangga dengan dosa-dosa”, mungkin memang benar bahwa alam (dengan kehendak Tuhan), sudah mulai berang dengan tingkah laku manusia khususnya sebagian bangsa Indonesia yang terlalu bangga dalam berbuat maksiat.

Di sisi lain, mungkin dunia ini sudah mulai mendekati akhirnya. Bukankah tanda-tanda kedatangan hari kiamat yang diberitahukan Rasul sudah mulai pada tampak di depan kita, para pemimpin yang dzalim, wanita yang sudah mulai kehilangan rasa malu (dengan mempertontonkan auratnya), yang salah menjadi benar dan yang benar menjadi salah, dan tanda-tanda lainnya rasanya sudah komplit semua ada di negeri kita ini.

Semoga saja Allah masih memberi kesempatan kepada kita semua untuk bertobat sebelum dipanggil menghadap kepada-Nya. Amin.

Wallahua’lam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Tulisan

Cari Uang Disini Tempatnya !

Ebook Kamasutra ebook kamasutra

Obat Herbal Berbagai Penyakit obat herbal
Solusi Verifikasi PayPal Dengan VCC Indonesiawww.kutukutubuku.com

RSS Related Websites

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: