EBOOK DOWNLOAD

Nilai Sebuah Kejujuran

Posted on: 14 Desember 2010

Diantara sekian banyak akhlak yang paling penting untuk dimiliki oleh seorang manusia, mungkin kejujuran berada diperingkat pertama. Nilai dan arti sebuah kejujuran bersifat universal dan berlaku di semua tempat, agama, dan wilayah.

Bencana dan kerusakan yang terjadi di negara ini misalnya, merupakan akibat dari ketidak-jujuran para penguasa kita dalam mengemban amanah sehingga jadilah seperti ini.

Andai saja negara ini dipenuhi oleh orang-orang yang jujur, mungkin cita-cita baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur akan tercipta. Tapi, ya meskipun mungkin masih sangat jauh dari harapan, tapi mudah-mudahan suatu saat keadaan itu akan tercipta. Amin😀

Pagi-pagi waktu buka toko, langsung nyalain YM dan liat berita terbaru. Perhatian saya langsung tertuju pada judul “Gelandangan yang jadi pahlawan”. Saya kira berita itu dari Indonesia, eh ternyata dari Amerika sono😀.

Tokoh utama dalam berita ini adalah Dave Tally, mantan seorang pengawas di sebuah perusahaan kontraktor yang sekarang menjadi gelandangan karena dikeluarkan dari pekerjaannya. Ia didakwa karena mengendarai kendaraan sambil mabuk.

Bagi sebagian besar orang, apalagi dalam kondisi ekonomi yang sedang sulit, menemukan uang dalam jumlah yang cukup besar adalah sebuah rejeki nomplok. Tapi tidak demikian halnya bagi Dave Tally, meskipun uang dikantongnya sudah habis karena dipakai untuk memperbaiki sepedanya, ia tetap mengembalikan uang yang ditemukannya tersebut yang jumlahnya sekitar Rp. 29 juta.

Tapi, itulah nilai dari sebuah kejujuran, Tally malah mendapat imbalan yang jumlahnya dua kali lipat dari jumlah uang yang ditemukannya. Selain mendapat imbalan berupa uang, Tally juga dianggap sebagai pahlawan bagi para tunawisma karena telah memberikan citra yang baik bagi para tunawisma yang selama ini dipandang negatif. Apa yang saya sebutkan di atas bahwa nilai kejujuran itu sama bagi siapa saja. Banyak warga di sana yang simpati kepada Dave Tally, bahkan ada diantara mereka yang memberikan cek kepada Tally sebesar $8000. Selain itu, banyak juga yang menawarkan pekerjaan kepadanya.

Kejujuran, sebuah sifat yang mungkin cukup langka saat ini😀

3 Tanggapan to "Nilai Sebuah Kejujuran"

satu hal yang berat tp harus sll kita lakukan. JUJUR..

Jaman sekarang banyak orang yang bilang kalau orang jujur itu bodoh atau kaku…tapi toh mereka berkomentar positif juga kalau mendengar berita2 tentang kejujuran seperti di atas. Terima kasih buat ceritanya, sedikit melegakan hati yang ‘nyesek’ ketika dijauhi orang gara-gara mencoba jujur.

sepakat…

terima kasih pak =)

– Rizal –

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Tulisan

Cari Uang Disini Tempatnya !

Ebook Kamasutra ebook kamasutra

Obat Herbal Berbagai Penyakit obat herbal
Solusi Verifikasi PayPal Dengan VCC Indonesiawww.kutukutubuku.com

RSS Related Websites

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: