EBOOK DOWNLOAD

15 Ciri Calon Suami Yang Baik

Posted on: 8 Februari 2011

Udah lama gak posting karena beberapa kesibukan yang cukup menyita waktu, akhirnya sekarang punya lagi kesempatan untuk posting disini :D. Posting kali ini mungkin lebih ditujukan untuk kaum hawa alias para wanita yang sedang mencari sosok calon suami :D. Tapi tentu tidak menutup pintu juga bagi para pria yang ingin menjadi pria idaman wanita (pinjem istilahnya The Changcuters) :D.

Setiap perempuan pasti mempunyai kriteria lelaki idaman, iya ngga? Terkadang banyak cara yang mereka lakukan untuk menemukan sosok tersebut. Nah, mudah-mudahan tulisan ini dapat membantu sedikit bagi para wanita yang lagi mencari sosok pria idamannya.

Ini dia 15 ciri calon suami yang baik 😀

Penuh Semangat

Dia bangun bersama terbitnya matahari, selalu bersemangat menyambut hari baru, bersenandung (meski kecil) saat mengendarai mobil/motor (atau pakai angkot :D) saat menuju ke tempat kerja. Lelaki yang penuh keriangan di pagi hari berarti siap menghadapi kesulitan hidup. Dengan rasa syukur dan semangat hidupnya yang tinggi, segala masalah yang muncul dalam pernikahan nanti pasti bisa diatasi.

Tak Pelit Bilang Cinta

Apakah dia selalu mengatakan dan menunjukkan rasa sayang pada anda setiap hari meski lewat momen kecil? Menurut penelitian, menyatakan rasa sayang secara teratur merupakan hal terpenting yang mendatangkan kepuasan dalam sebuah perkawinan. Jika saat ini anda memiliki kekasih seperti itu, anda sudah mendapat pasangan yang baik.

Punya Selera Humor

Dia senang tertawa bersama anda (tapi tentu bukan menertawakan anda :D). Dia tahu bahwa menertawakan orang lain itu tidak lucu. Dia juga tahu bagaimana memandang sisi terang dari sesuatu. Lelaki periang seperti ini baik untuk anda.

Take Care Him Self

Dia tak hanya peduli pada kerapian dan keserasian berpakaian, namun dia juga peduli pada kesehatan dengan menjaga makanan, meluangkan waktu berolahraga dan cukup tidur.

Bisa Bilang Maaf

Dia selalu minta maaf saat berbuat salah atau menyakiti perasaan anda, berusaha tak mengulangi kesalahan, dan belajar dari kesalahan sehingga hubungan anda dan dia berkembang biak …. eh baik :D. Dia juga mengerti bahwa dengan mengatakan maaf tidak akan mengurangi kejantanannya :D.

Bertanggung Jawab

Dia menikmati pekerjaan dan berusaha mengerjakan dengan baik. Dia siap menjalankan proyek baru beserta tantangannya. Dia berbagi semangat kerja dengan anda dan berusaha mengatasi kejenuhannya. Lelaki seperti ini tak hanya mencari nafkah, tetapi dia juga senang bekerja dan bertanggung jawab.

Mau Bekerjasama

Apakah dia peduli bahwa beban dalam sebuah hubungan harus dibagi dengan adil? Dia juga mau menyingsingkan lengan baju tanpa diminta? Jika dia mau melakukan pekerjaan meski sangat sepele, pasti menyenangkan memiliki lelaki seperti ini di sekitar kita.

Satu Visi

Anda ingin punya apartemen di tengah kota, city car, dan satu anak saja, dan dia setuju. Artinya dia juga ingin menjalani gaya hidup seperti anda. Meski ini masalah kesepakatan, apa pun impian anda, bagilah dengannya. Jika dia punya visi yang sama dengan anda, lanjutkan ke jenjang berikutnya.

Romantis

Lelaki ini memang agak sulit dicari, setidaknya jika dia ingat kapan ulang tahun anda, senang mengajak anda naik komedi putar (jadul banget :D) dan berjalan di bawah cahaya bulan, memilih hadiah ulang tahun yang tepat, mengirim SMS berisi puisi indah (tentunya yang tidak lebay :D), dan membuat anda bahagia sebagai perempuan.

Punya Etika

Dalam bersikap, dia tidak tergesa-gesa dan berusaha mempertimbangkan perasaan orang lain. Dia berusaha mematuhi hukum yang berlaku dan tidak mencurangi aturan main meski bermain sendiri. Tidak ada lelaki yang lebih baik dari lelaki etis ini.

Bisa Diandalkan

Dia berusaha menepati janji, datang ke pertemuan tepat waktu, memenuhi tanggung jawab dan kewajibannya dengan senang hati. Apa yang ia katakan sama dengan apa yang dimaksudkan. Jika anda mempunyai calon suami seperti ini, maka bersiaplah anda untuk menjalani kehidupan yang menyenangkan bersama lelaki ini :D.

Senang Bermain

Hidup pasti akan terasa menyenangkan jika dilalui bersama lelaki yang tahu cara melewatkan waktu senggang. Dia tak hanya bisa mencari kegiatan selain nonton TV, tapi juga bisa hidup tanpa ponsel dan laptop saat liburan bersama anda.

Calon Ayah Yang Baik

Apakah dia punya perhatian besar pada anak-anak? Mau membantu mengasuh anak? Dan menurutnya anak-anak lucu dan menakjubkan? Bahkan dia sudah berpikir untuk menyiapkan tabungan buat anaknya nanti? Jika Ya, maka laki-laki seperti ini baik untuk anda.

Menghargai Privasi

Punya kehidupan sendiri membautnya merasa tidak perlu memiliki anda setiap saat. Dia mengerti dan tidak keberatan ketika anda meminta waktu untuk bertemu teman-teman anda. Dia juga mengerti untuk meninggalkan ruangan saat anda berbicara dengan sahabat atau ibu di telepon.

Perhatian

Memang tidak ada panduan yang pasti untuk mengukur seberapa baik dan perhatiannya seseorang. Namun, jika anda merasa dicinta, bersamanya anda merasa luar biasa secara fisik dan emosional serta ada rasa damai saat di sisinya, berarti anda sudah menemukan orang yang tepat. Jika belum menemukannya, jangan menyerah, dia pasti ada di suatu tempat di luar sana 😀

Selamat berburu lelaki idaman 😀

Tinggalkan komentar

Arsip Tulisan

Cari Uang Disini Tempatnya !

Ebook Kamasutra ebook kamasutra

Obat Herbal Berbagai Penyakit obat herbal
Solusi Verifikasi PayPal Dengan VCC Indonesiawww.kutukutubuku.com

RSS Related Websites

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.