EBOOK DOWNLOAD

Cara Membuka Folder Yang Disembunyikan Virus

Posted on: 12 Februari 2011

Ketika anda berhadapan dengan sebuah perangkat lunak, maka sudah hampir pasti anda akan mengenal yang namanya virus :D. Nah, beberapa waktu yang lalu, saya kedatangan beberapa orang yang mengeluhkan masalah pada handphonenya. Terakhir tadi malam dengan kasus yang serupa. Kasusnya adalah semua folder yang ada dalam handphonenya berubah formatnya dan tidak dapat dibuka oleh handphone.

Kasus bermula ketika mereka hendak memasukkan lagu dan gambar dari komputer mereka, baik menggunakan memory external atau langsung dicolok via USB ke komputer. Rupanya, komputer mereka telah terinfeksi virus, sehingga virus tersebut menyerang file-file yang ada di dalam handphone. Setelah saya cek, ternyata semua foldernya berubah menjadi movie clip dan berukuran 1 kb. Nama foldernya sama persis dengan nama folder asli yang terinfeksi. Kemudian saya coba tampilkan semua file yang di hidden, ternyata memang benar semua file itu memang masih ada, hanya saja disembunyikan.

Bila anda menemukan kasus yang sama, anda delete saja semua folder yang bertipe movie clip. Tapi anda jangan kaget kalau folder-folder asli yang telah disembunyikan tadi tidak dapat diubah statusnya melalui jendela properties karena tentu saja sang pembuat virus pun cerdik. Mereka telah menonaktifkan pengaturan melalui jendela properties. Lalu bagaimana solusinya?

Sebetulnya solusinya sangat mudah. Anda tinggal masuk saja ke command prompt. Caranya tahu kan? Klik aja Start – All Programs – Accessories – Command Prompt. Atau anda juga bisa masuk melalui menu “Run”, lalu ketikan “cmd” lalu klik OK, maka jendela command prompt akan muncul. Selanjutnya bagaimana?

Langkah selanjutnya, masuklah pada drive dimana folder-folder tersebut dihidden. Misalnya dalam contoh kasus ini, file yang dihidden tersebut adalah file-file yang berada dalam kartu memori, dan di komputer terbaca di drive G. Maka anda ketikkan di command prompt tadi “G:” (tanpa tanda kutip), maka anda akan beralih ke drive G. Lalu langkah terakhir adalah ketikkan :

attrib -s -h *.* /s /d

Selanjutnya tekan enter. Tunggu beberapa saat komputer anda mengeksekusi perintah tersebut. Dan jreeeeeeng……… folder-folder tersebut tampil kembali seperti semula :D. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

Arsip Tulisan

Cari Uang Disini Tempatnya !

Ebook Kamasutra ebook kamasutra

Obat Herbal Berbagai Penyakit obat herbal
Solusi Verifikasi PayPal Dengan VCC Indonesiawww.kutukutubuku.com

RSS Related Websites

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.