EBOOK DOWNLOAD

Bencana Longsor dan Banjir di Indonesia

Posted on: 27 Februari 2010

Akhir-akhir ini, Indonesia kembali dilanda musibah. Sudah lewat masa Tsunami dan gempa bumi, eh sekarang datang lagi bencana longsor dan banjir :(

Kalau untuk warga Jakarta sih bencana banjir mungkin sudah biasa karena sudah langganan setiap tahun selalu disinggahi gerombolan air yang katanya sih kiriman dari Bogor akibat meluapnya sungai Ciliwung. Yang baru terdengar kemarin adalah bencana longsor yang melanda daerah Pasir Jambu Ciwideuy, Bandung. Menurut kabar yang beredar bahwa dalam bencana tersebut terdapat 26 orang yang meninggal.

Entah ada apa dengan Indonesiaku tercinta, rasanya ngga henti-hentinya dilanda musibah. Musibah ini ternyata ngga melanda rakyat kecil saja, kalau yang di Ciwideuy atau di daerah yang terkena banjir, kebanyakan yang menjadi korban (baca : mendapat musibah) adalah orang-orang kecil dengan kemampuan ekonomi yang standar (baca : menengah kebawah), eh orang gedean juga ternyata kebagian musibah, contohnya kasus Century, kan banyak orang yang punya tabungan gede di sana uangnya raib dibawa kabur :(

Saya jadi ingat lagu PeterPan, “Ada Apa Denganmu Ibu Pertiwi ??? ” :)

Kalau dipikir-pikir, kasian juga pemerintah sekarang, banyak sekali masalah yang harus diselesaikan. Saya aja kalau punya masalah keluarga suka pusing tujuh keliling :) apalagi ini yang diurusinnya sekitar 200 juta orang, ngga kebayang deh pusingnya! Tapi kalau dipikir-pikir lagi, unik juga, soalnya walaupun banyak sekali masalah yang bisa bikin pusing dan stress, tetap aja peminat untuk duduk di kursi pemerintahan selalu banyak :)

Yah, sebagai rakyat kecil, saya cuma berharap Allah memberikan kekuatan dan kemampuan kepada pemerintah agar mampu membawa rakyatnya (termasuk saya juga :) ) keluar dari berbagai kesulitan dan musibah :) !

Saya jadi ingat sebuah pepatah yang mengatakan “Beruntunglah orang yang setiap hari dihadapkan dengan masalah”, kenapa demikian? karena dengan adanya masalah, akan mendorong kita untuk berpikir tentang cara menyelesaikan masalah tersebut, so dengan semakin sering kita berpikir, akan semakin terasah pula otak kita sehingga nantinya mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang datang di kemudian hari.

Wallahua’lam bi shawab

About these ads

5 Tanggapan to "Bencana Longsor dan Banjir di Indonesia"

ngeri dengan berbagai macam kejadian bencana alam di indonesia, Entah sampai kapan bencana yang terjadi secara beruntun di negeri ini bisa berakhir. Semoga Allah SWT segera mengembalikan keadaan tersebut menjadi keadaan yang lebih baik

salam,
Bolehngeblog

harusnya orng2 mendaur ulang sampah bukannya di buang sembarangan akhirnya terjadi banjir itu komentar saya TERIMA KASIH

Yah begitulah bumi memang semakin tua, ga hanya di Indonesia, negara lainpun banyak bencana

alam indonesia telah rusak yang merusak ya manusia indonesia juga terlalu rakus dan serakah mengeksploitasi bumi pertiwi (mas maen2 ya ke log aku trus kasih komen)

Ya Insya Allah tar saya berkunjung :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Tulisan

Cari Uang Disini Tempatnya !

Ebook Kamasutra ebook kamasutra

Obat Herbal Berbagai Penyakit obat herbal
Solusi Verifikasi PayPal Dengan VCC Indonesiawww.kutukutubuku.com
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 27 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: